Tuesday 16 October 2012


   Top Eleven adalah salah satu permainan yang ada di FB. Game ini ditelurkan oleh Nordeus Mei 2010 silam. Di game ini kita akan menjadi seorang manajer dari sebuah tim sepakbola. Kita harus bisa mengatur pemain dan taktik permainan supaya dapat meraih hasil yang bagus di game ini. Pada awal bermain kita bisa membuat emblem, nama tim dan jersey tim tanpa harus menggunakan token (token berguna juga untuk bid pemain di menu transfer). Selanjutnya kita akan mulai berkompetisi dengan mengikuti sebuah liga dengan manajer - manajer lain dari seluruh dunia. sistem promosi juga ada di game ini, yang berhak promosi dimusim berikutnya (dan naik kelas) adalah tim yang di akhir musim ada di posisi 7 besar. Dimana rinciannya adalah tim peringkat 1-4 akan ikut LC (Liga Champion) dan Cup. Untuk Cup lawan yang akan menanti bisa saja sudah ada beberapa level diatas anda. Jika anda berhasil berada di posisi 7 besar dan promosi ke level yang lebih tinggi (misal level 1 <newbie> naik ke level 2 <rookie>) maka bintang yang ada pada skuad anda akan berkurang 1. Jadi misal jika anda mempunyai pemain dengan bintang 5, maka akan turun menjadi hanya bintang 4 saja.
   Menu Utama pada game ini adalah: News, Squad, Training, Fixtures, Competition, Transfer, Finance, Stadium, Club, Awards dan Club Shop. Pada menu News akan tersedia pesan pesan mengenai sponsor, teman kita yang bermain, friendly match, transfer, dll. Pada Squad kita dapat mengatur taktik dan formasi, di Training kita dapat memilih sesi latihan
dan menambah skill pemain, di Fixtures kita akan melihat pertandingan pertandingan yang sudah maupun yang akan dilakoni oleh tim kita, pada Competition kita dapat melihat klasemen liga, dan kompetisi lainnya yang kita ikuti, pada Transfer kita akan melihat pemain pemain yang dapat dibeli / yang sudah dilego oleh Tim Lain, pada Finance kita dapat melihat status keuangan Tim kita, juga dapat melihat sponsor yang sedang aktif, ada 2 macam sponsor yaitu sponsor TV (sponsor ini berguna untuk menambah token) dan sponsor untuk jersey(sponsor ini berguna untuk menambah budget tim) ada juga Tickets & Bonuses disini berguna untuk mengatur harga tiket dan juga bonus kepada pemain jika memenangkan         pertandingan. Di menu Stadium kita dapat meng-upgrade fasilitas fasilitas stadium yang kita miliki, pada menu Club kita dapat merubah emblem juga jersey kita yang tentunya menggunakan token, pada Awards, disini kita dapat melihat piala piala yang telah diraih oleh Tim kita dan terakhir pada Club Shop kita bisa mengganti logo, jersey, menambah treatments pack, rests dll. (semua menggunakan token) menambah token (tentunya dengan uang), budget tim dan memeriksa/memberikan gift berupa skill point dll. kepada teman - teman kita yang bermain. Game ini sangat menarik untuk dimainkan dari segi teknis, tapi seperti diketahui game - game seperti ini tentunya memiliki kekurangan dalam grafis, grafis game ini hampir mirip dengan game FIFA Manager 10 (versi HP), bedanya walaupun terjadi goal tidak ada gambar proses terjadinya goal tersebut. Kita tidak dapat melihat tim kita berlaga secara atraktif, tapi saat Tim kita bermain kita akan melihat Possesion yang bergerak sesuai kondisi pertandingan, komentar, pendukung dan juga ada highlight.
   screenshots game

   Game ini sangat saya rekomendasikan untuk anda coba karena menurut saya game ini sangat menarik walaupun cuma sekedar game Facebook.

:)

0 comments:

Post a Comment